Rabu, 04 Desember 2013

Uji Coba Kereta Api di Aceh Utara

Aceh Utara – Ratusan warga Krueng Geukueh, Bungkah dan Krueng Mane Kecamatan Muara Batu Aceh Utara ikut meramaikan uji coba pengoperasian kereta api, Ahad (1/12/2013).
Amatan WartaAceh.com ratusan warga yang tergolong dari kalangan anak kecil hingga dewasa ikut menaiki kereta api dengan tiket gratis yang diberikan PT. KAI hari ini dengan besok.
Tiga rute yang nantinya akan diaktifkan diantaranya stasiun Krueng Geukueh, Bungkah dan Krung Mane dengan tarif 1.000 rupiah per stasiun.
Dirjen Perkeretaapian Ir Hanggoro Budi Wiryawan, mengatakan saat uji coba hanya menggunakan 2 lokomotif yang muat hingga 276 orang, secara sekala maksimum.
Peluncuran pertama kereta api Aceh setelah 45 tahun ini, menjadi sejarah baru bagi masyarakat Aceh untuk peningkatan stabilitas ekonomi kedepannya.
Pembangunan jalur kereta memiliki lebar jalur 1.435 mm dengan jarak tempuh maksimum 160 km/jam dan daya angkut yang lebih besar dibandingkan dengan rel kereta api lainnya yang ada diluar Aceh.
Dirut KA Pusat Herlianto, menjelaskan Aceh mempunyai kelebihan dibandingkan daerah lainnya, sebab sebelumnya Aceh juga telah mempunyai KA pada masa 45 tahun silam.
“Harapan kita semua, agar masyarakat menjaga dengan baik seperti rel kereta api, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” jelas Dirut KA Pusat Herlianto.

sumber : http://wartaaceh.com/uji-coba-kereta-api-di-aceh-utara-berlangsung-meriah/#chitika_close_button

Tidak ada komentar:

Posting Komentar