Selasa, 17 Desember 2013

KAMPANYE DAMAI TERTIB DI PERLINTASAN KERETA API


Sehubungan dengan terjadinya PLH sebuah rangkaian KRL Commuter Line Serpong-Tanah Abang dengan nomor seri TM 7021 dan bernomor KA 1131 di perlintasan Bintaro Jakarta. Maka komunitas pecinta kereta api MR DUA-DUA (Mojokerto Railfans) akan mengadakan sebuah kegiatan sosial. Kegiatan tersebut bertajuk “KAMPANYE DAMAI TERTIB DI PERLINTASAN KERETA API”.

Teknis dari kegiatan ini adalah sebagai berikut :
1.    Kegiatan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 22 Desember 2013.
2.    Kegiatan dilaksanakan di Perlintasan sebidang (PJL) Jalan Pahlawan Kota Mojokerto.
3.    Peserta sudah standby di lokasi mulai pukul 06.00 – 10.00 WIB.
4.    Peserta menyerahkan dana kegiatan sebesar minimal Rp.15.000,- per orang. Dana kegiatan digunakan untuk mendukung terselenggaranya acara ini seperti digunakan untuk konsumsi, pembuatan stiker dan selebaran serta perizinan. Dana kegiatan bersifat tidak mengikat khususnya kepada para peserta yang masih berstatus sebagai pelajar.
5.    Penyerahan dana kegiatan diusahakan sebelum tanggal pelaksanaan kegiatan. Hubungi: Kunto 085731005656 , Edower 085853330212 dan Rozaq 085646803173.
6.    Bentuk kegiatan yang  dilaksanakan yaitu pembentangan spanduk sosialisasi tertib di perlintasan KA serta pembagian stiker dan selebaran kepada pengguna jalan pahlawan. Hal ini dilaksanakan setiap PJL tertutup saat ada kereta api yang lewat. Kesempatan kita dalam melaksanakan aksi yakni pada saat melintasnya kereta api :
a.    KA Rapih Dhoho Tujuan Blitar
b.    KA Bangunkarta Tujuan Surabaya Gubeng
c.    KA Argo Wilis Tujuan Bandung
d.    KA Sancaka Pagi Tujuan Yogyakarta
e.    KA Pasundan Tujuan Kiaracondong
f.     KA Rapih Dhoho Tujuan Surabaya
 
 
7.    Pakaian yang digunakan adalah seragam Railfans MR 22 (khusus anggota MR22 yang sudah mempunyai seragam), atau atribut railfans lainnya, atau kemeja resmi atau kemeja batik dan bersepatu.
8.    Kegiatan ini diselenggarakan oleh komunitas pecinta kereta api MR DUA-DUA (Mojokerto Railfans) dan bekerjasama dengan club motor POTRET (Pasukan Oret-Oret).
9.    Kegiatan ini merupakan kegiatan resmi komunitas dan sudah mendapatkan izin dari pihak Stasiun Mojokerto dan diteruskan kepada Humas Daop VIII Surabaya serta diketahui oleh pihak Polresta Mojokerto.

Dengan adanya kegiatan ini  diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat agar mau bersabar sejenak dan  berhenti di perlintasan kereta api jika ada rangkaian kereta api yang akan lewat. Seperti diketahui bersama, banyaknya kecelakaan di perlintasan kereta api selama ini selain karena faktor sarana prasarana yang kurang juga termasuk karena kurangnya kesadaran dan kedisplinan masyarakat saat melewati perlintasan sebidang. ()

NB: Peserta terbatas, maksimal hanya 25 Orang. bagi yamg berminat ikut segera sms ke nomor 085646803173 dengan format nama#tempat tinggal#umur. contoh abdul rozaq#mojokerto#23 tahun. setelah sms akan mendapatkan balasan.

Abdoel MR22




2 komentar: