Sabtu, 16 November 2013

Logo RF Mojokerto

LOGO KOMUNITAS PECINTA KERETA API MOJOKERTO MR DUA-DUA

Sejak awal berdirinya komunitas ini (selanjutnya disebut MR22), belum ada kata peresmian, legalitas maupun langkah-langkah struktural lainnya yang umum dan jamak terjadi pada saat berdirinya sebuah organisasi atau komunitas.

MR 22 terbentuk bukan secara struktural tapi secara kultural, MR 22 terbentuk bukan dari pembentukan pengurus komunitas kemudian baru mencari anggota tetapi terbentuknya MR22 karena adanya penggemar Kereta Api khususnya dalam satu wilayah di Mojokerto.

Lambat laun, jumlah penggemar KA itu bertambah kemudian sepakatlah untuk dibentuk MR22 sebagai wadah komunitas untuk berekspresi serta menyalurkan hobinya.

Sejak itu MR22 mulai ditata secara struktural, mulai kepengurusannya, keuangannya, lingkup kegiatannya hingga logo komunitasnya.

Sampai saat ini logo komunitas MR22 ada 3 buah dan mempunyai fungsinya masing-masing :

LOGO PERTAMA:
Logo ini mengadopsi lambang kerajaan Majapahit dengan mengambil “Surya Majapahitnya” yang berwana kuning emas. Ditengah Surya Majapahit terdapat KA Surokerto yang sedang berjalan disertai tulisan”Komunitas Railfans Mojokerto MR DuaDua”.
Arti dari logo ini adalah MR22 Sebagai wadah satu-satunya railfans di mojokerto berkeinginan untuk mendorong kebangkitan dan gairah perkeretaapian Mojokerto minimal diwujudkan dalam bentuk beroperasinya kembali KA Surokerto atau KA Sejenis lainnya yang mempunyai relasi pemberhentian di Stasiun Mojokerto.
Fungsi dari logo ini adalah dibuat logo resmi dari setiap kegiatan MR22.


LOGO KEDUA:
Logo ini cenderung modern dan mempunyai estetika tinggi, hanya berbentuk tulisan MR DUA-DUA Mojokerto Railfans yang di beri permainan garis diatasnya sehingga dimaksudkan seperti gambar stasiun.

Fungsi dari Logo ini adalah untuk pembuatan Stiker dan Jaket MR22.


LOGO KETIGA:
Logo yang ketiga ini sangat minimalis, hanya berbentuk tulisan MR DUA-DUA dan terdapat permainan grafis diatas huruf R seperti bentuk rumput yang baru tumbuh. Ini berarti MR22 baru saja terbentuk dan akan terus tumbuh dan berkembang sesuai dengan keadaan zaman.

Fungsi dari Logo ketiga ini hampir sama seperti logo kedua yakni untuk pembuatan stiker, jaket dan 
Watermark Foto.()


Red.// Rozaq MR22

Tidak ada komentar:

Posting Komentar